Rabu, 01 April 2015

[Review Film] Ada Surga Di Rumahmu

Film Ada Surga Di Rumahmu

Produksi: Mizan Productions, PGN, Smaradhana Pro & NAVA
Sutradara: Aditya Gumay
Penulis Skenario : Oka Aurora
Durasi : 105 menit
Genre : Drama Keluarga
Pemain : Husein Al-atas, Nina Septiani, Zee Zee Shahab, Elma Theana

Pertama kali saya tau kalau Film ini akan tayang di Bioskop dari @KaKaPeKa, kemudian bertemulah saya dengan akun @SurgaDirumahmu. kepo dengan Film ini, akhirnya @SurgaDirumahmu mengundang Blogger Surabaya untuk special preview dengan syarat mengirim data diri lewat email, Alhamdulilah email dibalas bahwa saya bisa mengikuti special preview bareng keluarga, jadilah Senin, 30 Maret 2015 saya dan keluarga menghadiri acara Special Preview Film Ada Surga Dirumahmu di Tunjungan XXI Surabaya Pukul 09.00 WIB, terima kasih kepada @SurgaDirumahmu karena saya dan keluarga terpilih untuk di undang dalam acara ini.

Film ini layak ditonton untuk semua keluarga Indonesia, untuk semua umur (pada special preview saya mengajak juga anak saya yang kelas 1 SD) kenapa? karena setelah menonton Film ini kita banyak di ajak untuk merenung, mengingat-ingat lagi sikap kita sebagai anak, ataupun sikap kita sebagai orang tua/guru terhadap anak.

Kadang sebagai anak, menurut kita sudah memberikan segalanya pada orang tua padahal semua itu tidak akan cukup/sepadan untuk membalas pengorbanan seorang ibu yang bertaruh nyawa melahirkan kita, menyusui kita, perjuangan ayah yang ingin anaknya bahagia.

Sebelum meninggal dunia Ustad Attar (yang diperankan Ustad Ahmad Al-Habsyi) memberikan wasiat kepada Ramadhan (diperankan Husein Al-atas)
Ustad Attar "Siapa yang akan menjadi pintu surgamu". "Orang tua" jawab Ramadhan. kemudian Ustad Attar bertanya lagi "Orang tua yang seperti apa?'. "Orang tua yang mendekatkan anak-anaknya kepada Allah" jawab Ramadhan lagi. Sungguh Ustad Attar pun bercerita bahwa Abuyya Ramadhan lha yang telah mendonorkan satu ginjalnya untuk Ustad Attar, sampai2 Ustad Attar bertanya kepada Abuyya, berapa rupiah atau apa yang bisa aku bayarkan untuk mengganti ginjal ini. dan apa yang terjadi, Abuyyamu menjawab saya memang miskin, saya juga membutuhkan banyak uang, tapi saya tidak perlu itu, Abuyya hanya ingin agar Ustad Attar mengajarkan ilmunya kepada Ramadhan anaknya, dan satu hal lagi yang diminta supaya Ustad menyebutkan juga  nama Ramadhan dalam setiap doa Ustad Attar yang dipanjatkan kepada Allah. Ustad Attar juga mengatakan satu orang ibu berani mati untuk 10 anaknya, tapi 10 anak belum tentu berani mati untuk seorang ibu. satu orang ayah berjuang mati-matian untuk kebahagiaan 10 anaknya, tapi 10 anak belum tentu berjuang untuk kebahagiaan satu orang Ayah.

Dan sebagai orang tua/guru kita juga sebaiknya mendengarkan anak, karena anak juga berhak untuk didengarkan pendapatnya. kadang impian anak-anak jauh lebih tinggi daripada impian kita orangtua terhadap anak.

Pada suatu malam, Ustad Attar menemukan kamar Ramadhan kosong, keesokan paginya, Ramadhan dihukum tangannya dipukul dengan keras memakai penggaris kayu besar padahal Ramadhan telah berkata yang sejujurnya perihal dia meninggalkan kamarnya kemarin malam, tapi Ustad Attar bersikeras menuduh Ramadhan telah berbohong, selanjutnya Ustad Attar akhirnya tau bahwa apa yang dituduhkannya salah, Ramadhan benar adanya. Ustad Attar meminta maaf dan meminta agar Ramadhan membalas memukul tangannya sama seperti tadi Ustad Attar memukul tangan Ramadhan, tapi Ramadhan kecil menangis dan berlutut sambil mencium tangan Ustad Attar.

itu adalah sedikit dari banyak makna yang terkandung dalam Film ini, dan pastinya banyak adegan yang membuat kita yang menontonnnya reflek mengeluarkan air mata....jadi jangan sampai terlewatkan Film ADA SURGA DI RUMAHMU yang akan tayang serentak di Bioskop Indonesia  mulai kamis, 2 April 2015, ajak serta orang tuamu, anakmu, saudara, keponakan, dan semua orang yang ingin meraih surga dari jalan yang terdekat yaitu orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar